Semarang, midu-wates.sch.id - Kekerasan sesama teman di sekolah menjadi marak belakangan ini. MI Darul Ulum cepat tanggap dalam hal ini. Sehingga sekolah melalui program teach parenting, mengajak siswa untuk menolak melakukan tindakan bullying di sekolah.

Pada Sabtu (9/9) dua kelas yakni kelas 3 Usman bin Affan dan kelas 3 Ali bin Abi Thalib mendapatkan materi anti kekerasan baik fisik maupun psikis terhadap teman di kelas (bullying), yang diisi oleh Ibu Abbas, seorang pegiat sosial yang mahir dibidangnya.

Dalam materinya, Ibu Abbas menyampaikan bahwa siswa siswi MI Darul Ulum perlu menjaga perasaan sesama teman. Tidak boleh membuat sedih, menghina, dan lain sebagainya.

"Jika ingin mencapai cita-cita, jadilah anak yang baik, yang bisa mengatur diri, menjaga diri, serta menjaga perasaan teman," ungkapnya dalam penyampaian materi.

Di dalam kegiatan tersebut, menurut kepala sekolah MI Darul Ulum, Nurul Qomariyah M.S.I, materi seperti ini sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya bullying di sekolah khususnya di MI Darul Ulum. [Rep. agn/Editor. Nurul]






Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: