Selesai vaksin covid-19 dosis pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 - 31 Desember 2021, MI Darul Ulum Ngaliyan kembali melaksanakan vaksin covid-19 dosis kedua bagi siswa-siswi usia 6-11 tahun. Vaksin ke-2 ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Januari sampai Jum’at, 28 Februari 2022 yang bertempat di Gedung MI Unggulan Darul Ulum. Adapun jadwal vaksin kedua yaitu hari Kamis, 27 Januari 2022 Kelas I, II, II, dan 2 kelas IV. Sedangkan hari Jumat, 28 Januari 2022 vaksin untuk kelas 1 kelas IV serta kelas V.

Adapun tujuan dilaksanakan vaksin dosis kedua ini untuk menambah antibodi dalam tubuh yang lebih banyak untuk melawan virus dan meningkatkan keefektifan vaksin. Siswa yang diperbolehkan mengikuti vaksin dosis kedua harus sudah memenuhi jarak 21 hari dari vaksin dosis pertama. Jenis vaksin yang diberikan kepada siswa adalah jenis Sinovac.

Selain vaksin dosis kedua bagi siswa, MI Darul Ulum juga meengikuti vaksin Booster bagi guru dan tenaga kependidikan yang sudah mencapai batas interval dari vaksin ke-2 yaitu 6 bulan. Tercatat sebanyak 6 guru yang sudah melaksanakan vaksin booster.

“Alhamdulillah para siswa dan guru tetap sehat setelah melaksanakan vaksin kedua dan vaksin booster ini. Walaupun sudah mendapatkan vaksin lengkap, namun harus tetap menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan PTM di madrasah.” ujar Nurul Qomariyah (Kepala MI Darul Ulum)

Semoga ini menjadi langkah utama untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan rasa aman dan nyaman. Aamiin..

Madrasah mandiri, berprestasi!

 



Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: