Semarang, midu-wates.sch.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) madrasah, MI Darul Ulum melalui kepala sekolah Nurul Qomariyah M.S.I., ikut serta dalam orientasi pemberdayaan UKS pada Madrasah angkatan I dari Kantor Wilayah Kementrian Agama provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut bertempat di Hotel Candi Indah Semarang (4-6 September 2017).

Orientasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran aktif stakeholder madrasah dalam rangka pelaksanaan dan pengembangan program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah.

Dalam kegiatan ini juga memiliki sasaran mengembangkan madrasah yang potensial pada program UKS dan siap melaksanakan Kurikulum 2013.

Kepala Sekolah MI Darul Ulum mengungkapkan bahwa melalui orientasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan keberadaan UKS di madrasah sehingga Trias UKS dapat terlaksana.

"Yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan sekolah sehat dapat benar-benar dilaksanakan," ungkapnya.

Turut hadir pula dalam orientasi Pemberdayaan UKS pada Madrasah tahun 2017 ini, kepala kantor wilayah Kementrian Agama provinsi Jawa Tengah Drs. H. Farhani, SH.,MM sebagai salah satu pemateri dan pembina peserta yang hadir.[Rep. agn/Editor. Nurul]
Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: