Hampir setiap hari kita dikejutkan berita bahagia, namun hari ini Sabtu, 14 Desember 2021 dunia kembali digemparkan kabar bencana dari Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Innalillahi wainna ilaihi roji’un..

Sekitar pukul 15.00 WIB, gunung Semeru kembali memuntahkan awan panas pada Sabtu (4/12/2021). Dalam beberapa video amatir yang direkam warga sekitar, nampak abu vulkanik membumbung tinggi sehingga membuat warga berlarian untuk menyelamatkan diri.

Pada Sabtu, 11 Desember 2021 MI Darul Ulum Ngaliyan melaksanakan galang donasi kemanusiaan untuk korban terdampak letusan Gunung Berapi Semeru. Kegiatan ini diikui oleh semua warga madrasah meliputi guru, tenaga kependidikan, siswa dan orang tua.

Dana yang terkumpul dari galang donasi sebesar Rp 9.897.00,00. Kemudian dana tersebut diserahkan ke UPZ Kanwil Kemenag Jawa Tengah untuk kemudian disalurkan kepada korban terdampak di Jombang, Jawa Timur.

“Alhamdulillah... kami ucapkan kepada seluruh siswa, guru, tendik, dan orang tua siswa yang telah menyisihkan rezekinya semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Aamiin..” tutur Nurul Qomariyah (11/12/21)

Bencana ini sekaligus menjadi pengingat kita di akhir tahun 2021 ini untuk terus memperbaiki amal ibadah kita di dunia serta mengingatkan kita bahwa bumi kita sudah semakin tua. Sudah sebaiknya kita dapat menjaga bumi dengan perbuatan yang baik.

 


Axact

MI Darul Ulum Wates

Website resmi MI Darul Ulum, Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Post A Comment:

0 comments: